Rekomendasi Film Cocok untuk Pasangan Baru Putus | Move On Seru!

Hari ini kami akan merekomendasikan film-film yang cocok untuk pasangan yang baru putus. Memutuskan hubungan memang tidaklah mudah, terlebih bagi mereka yang masih merasa sedih dan kehilangan. Namun, menonton film yang sesuai dengan suasana hati dapat membantu mengurangi rasa sedih dan melepaskan perasaan yang terpendam.

Rekomendasi film yang cocok untuk pasangan yang baru putus dapat membantu Anda untuk merasa lebih baik dan mempercepat proses move on. Teruslah membaca artikel ini dan temukan film-film yang cocok untuk Anda dan pasangan.

Key Takeaways:

  • Menonton film cocok bagi pasangan yang baru putus untuk meringankan rasa sedih.
  • Rekomendasi film yang cocok dapat membantu mempercepat proses move on.
  • Pilih film yang tepat sesuai suasana hati Anda.

Film Romantis Untuk Pasangan yang Baru Putus

Setelah putus, seringkali pasangan mencari sesuatu yang bisa mengingatkan mereka tentang masa-masa indah yang pernah dijalani bersama. Salah satu caranya adalah menonton film romantis yang bisa membuat kita merasakan kembali betapa indahnya cinta di masa lalu. Berikut adalah beberapa rekomendasi film romantis untuk pasangan yang baru putus:

Film Sinopsis
The Notebook Film ini menceritakan kisah cinta yang terjadi di tahun 1940-an antara seorang pemuda dan seorang gadis kaya. Walau harus melalui berbagai rintangan, mereka tetap bertahan dan mengikat janji cinta mereka yang penuh kesetiaan.
500 Days of Summer Film ini bercerita tentang hubungan cinta antara Tom dan Summer, yang tidak selalu berjalan mulus. Walau begitu, Tom tetap menjalani hubungan mereka dengan penuh semangat dan optimisme, meskipun pada akhirnya harus melepas Summer.
La La Land Film ini mengisahkan kisah cinta antara seorang pianis jazz dan seorang aktris yang saling mendukung impian masing-masing. Namun, pada akhirnya mereka harus memilih antara karier dan hubungan mereka, yang membuat kisah cinta mereka berakhir dengan tragis.

Ketiga film di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membangkitkan kenangan indah tentang cinta yang pernah kita alami. Namun, ingatlah bahwa putus bukanlah akhir dari segalanya. Kita masih memiliki kesempatan untuk menemukan cinta yang sejati dan bahagia di masa depan.

Film Komedi Untuk Meringankan Hati yang Sedang Lelah

Saat hati sedang lelah karena putus cinta, nonton film komedi bisa jadi salah satu cara untuk meringankan perasaan. Tertawa bersama dengan tokoh-tokoh lucu di layar bisa membantu melepaskan beban pikiran dan meredakan stres yang sedang dirasakan. Berikut adalah beberapa rekomendasi film komedi yang cocok untuk kamu yang sedang butuh hiburan:

Judul Film Tahun Rilis Sinopsis
The Hangover 2009 Empat sahabat melakukan pesta bujang yang tak terlupakan di Las Vegas, namun saat bangun di pagi hari mereka tak ingat apa yang terjadi dan mencoba untuk menyelidiki kejadian malam sebelumnya.
Crazy Rich Asians 2018 Seorang mahasiswi asal Amerika bertemu dengan pacarnya yang ternyata merupakan salah satu orang terkaya di Singapura. Ia harus berurusan dengan keluarga pacarnya yang eksentrik dan memiliki ekspektasi yang tinggi.
Sisterhood of the Traveling Pants 2005 Empat sahabat yang berbeda-beda karakateristiknya menghabiskan liburan musim panas yang berbeda dengan celana denim yang mereka bagikan. Mereka menuliskan pengalaman mereka dalam sebuah buku hariannya dan saling bertukar buku untuk membaca pengalaman teman-temannya selama liburan.

Setiap film memiliki ciri khasnya masing-masing dalam memberikan efek lucu dan menghibur. Kamu juga bisa menonton film komedi yang pernah menjadi favoritmu sebelumnya, atau mencari rekomendasi dari teman dan keluarga untuk menemukan film yang cocok.

Film Drama untuk Pemahaman dan Penyembuhan

Film drama sering kali dapat memberikan sudut pandang yang berbeda tentang hubungan, emosi dan kehidupan pada umumnya. Jika Anda merasa kesulitan untuk memahami perasaan yang sedang Anda rasakan setelah putus dari pasangan, menonton film drama dapat membantu Anda merenung dan memahami situasi dengan lebih baik.

Film drama juga dapat membantu Anda menangani kesedihan dan rasa kehilangan Anda. Melalui karakter yang ada dalam film drama, Anda dapat merasakan emosi yang terkadang sulit diungkapkan. Proses penyembuhan akan menjadi lebih mudah jika Anda bisa memahami dan merasakan perasaan tersebut.

Berikut beberapa rekomendasi film drama yang dapat membantu Anda dalam proses penyembuhan:

Judul Film Tahun Sinopsis
500 Days of Summer 2009 Film ini bercerita tentang hubungan antara Tom dan Summer yang berakhir dengan patah hati. Film ini mengeksplorasi dinamika hubungan dan bagaimana seseorang dapat belajar untuk move on dari hubungan yang berakhir.
Eternal Sunshine of the Spotless Mind 2004 Film ini mengisahkan tentang Joel dan Clementine yang memutuskan untuk menghapus kenangan tentang diri mereka satu sama lain daripada berurusan dengan rasa sakit dari hubungan yang gagal. Namun, melalui perjalanan ini, mereka belajar bahwa mereka tidak dapat menghapus perasaan mereka satu sama lain, dan mungkin ada arti dan tujuan di balik pertemuan mereka.
Blue Valentine 2010 Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri Dean dan Cindy yang berjuang dengan pernikahan mereka yang bermasalah. Berbekal flashback, penonton dapat melihat perjalanan cinta mereka dari awal hingga akhir dan bagaimana mereka harus menerima keputusan untuk berpisah.

Penutup

Film drama dapat membantu individu dalam proses pemulihan dan penanganan emosi yang sulit setelah putus dari pasangan. Namun, selalu ingat untuk tetap mengontrol diri saat menonton film ini dan tidak membiarkan emosi terus membawa Anda dalam rasa sedih yang lebih dalam. Teruslah memperhatikan perkembangan diri Anda dan temukan cara terbaik untuk menyembuhkan luka hati Anda.

Film Aksi untuk Mengalihkan Perhatian

Jika Anda membutuhkan semangat baru dan ingin melupakan kekecewaan akibat putus cinta, maka film aksi adalah pilihan yang tepat. Film ini mampu memberikan sensasi luar biasa dan mengalihkan perhatian Anda dari kesedihan yang sedang dirasakan.

Saat menonton film aksi, Anda akan dipersembahkan dengan adegan-adegan yang penuh dengan kecepatan, ledakan, dan pertarungan yang seru. Semua itu bisa membantu Anda untuk sementara waktu melupakan perasaan tidak enak yang sedang menghantui.

Film Aksi untuk Mengalihkan Perhatian Tahun Rilis
Bad Boys for Life 2020
John Wick: Chapter 3 – Parabellum 2019
Mad Max: Fury Road 2015

Bagi Anda yang ingin menonton film aksi dengan kisah cinta yang turut diselipkan di dalamnya, maka film Mr. & Mrs. Smith bisa menjadi pilihan yang menarik. Kisah cinta yang unik nan menarik antara pasangan yang pada awalnya tidak menyadari bahwa keduanya adalah agen rahasia yang sebenarnya lawan, mampu memberikan kisah yang menghibur dan mengalihkan perhatian Anda dari kegalauan akibat putus cinta.

Bad Boys for Life

Bad Boys for Life adalah film aksi yang menceritakan tentang petualangan dua detektif polisi Miami yang bernama Mike Lowrey (Will Smith) dan Marcus Burnett (Martin Lawrence). Keduanya harus kembali bergabung untuk menyelesaikan kasus pembunuhan yang sangat pribadi dan membahayakan.

John Wick: Chapter 3 – Parabellum

Di film ini Anda akan disuguhkan dengan aksi petualangan John Wick (Keanu Reeves) yang tidak kenal ampun. John Wick kembali beraksi untuk melawan kelompok elit pembunuh bayaran internasional yang ingin membunuhnya. Jika Anda menyukai film aksi dengan adegan pertarungan yang seru, maka film ini layak Anda tonton.

Mad Max: Fury Road

Adalah film aksi penuh adegan kejar-kejaran mobil yang sangat seru. Max Rockatansky (Tom Hardy) harus berjuang melawan kelompok War Boys yang memburu wanita bernama Furiosa (Charlize Theron) yang mencoba melarikan diri dari tangan pemimpin kelompok tersebut.

Film Animasi untuk Menenangkan Pikiran

Setelah putus dengan pasangan, seringkali pikiran kita menjadi tidak menentu dan mudah gelisah. Film animasi bisa menjadi solusi untuk menenangkan pikiran dan memberikan rasa nyaman selama masa sulit ini. Berikut beberapa rekomendasi film animasi yang bisa membantu meredakan rasa cemas:

Judul Film Ringkasan Cerita
Up Seorang janda tua dan seorang bocah kecil menjalani petualangan mengharukan menggunakan balon udara.
Finding Nemo Seorang ikan kecil yang hilang dicari oleh ayahnya dengan bantuan teman-temannya.
Zootopia Sebuah kota di mana hewan berbicara hidup berdampingan, sebuah kisah tentang persahabatan dan toleransi.

Tak hanya itu, ada juga film animasi lainnya yang bisa membantu Anda merasa lebih baik seperti Inside Out, The Lion King, Coco, dan masih banyak lagi.

Dengan menonton film animasi, Anda bisa melupakan sementara kesedihan dan merasa lebih baik. Selain itu, pesan moral yang terkandung dalam film animasi bisa membantu Anda melihat masalah dari sisi yang berbeda, serta memberikan inspirasi dan motivasi.

Film Inspiratif untuk Memotivasi Kembali

Jika Anda merasa putus asa dan kehilangan motivasi setelah putus dengan pasangan Anda, tontonlah beberapa film inspiratif yang dapat memberikan semangat baru. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi:

Film Ringkasan
The Pursuit of Happyness Film ini mengisahkan tentang seorang ayah tunggal yang berjuang untuk memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anaknya.
Dead Poets Society Film ini mengajarkan tentang pentingnya mengejar impian dan menjalani hidup dengan penuh semangat.
Rocky Film tentang petinju amatir yang berjuang untuk meraih kesuksesan dan mengubah hidupnya.

Jangan biarkan putus cinta mengalahkan semangat Anda. Tontonlah film-film inspiratif ini dan temukan kembali semangat hidup Anda.

Film Musikal untuk Meredakan Perasaan

Ketika hati sedang terluka, terkadang kita butuh pelarian untuk meredakan perasaan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menonton film musikal yang dapat membawa kita ke dalam dunia fantasi dan memperlihatkan kekuatan musik dalam meredakan hati yang sedang bersedih. Berikut adalah beberapa rekomendasi film musikal yang dapat menginspirasi dan meredakan perasaan setelah putus cinta:

Judul Film Produksi Tahun Rilis
La La Land Liongate 2016
The Greatest Showman 20th Century Fox 2017
Moulin Rouge 20th Century Fox 2001

Film-film musikal di atas dapat membangkitkan semangat dan memperlihatkan kekuatan musik dalam mengobati hati yang sedang terluka. Selain itu, lagu-lagu yang ada dalam film ini dapat menjadi teman dalam meredakan perasaan sedih.

Film Romantis Komedi untuk Menghibur dan Menginspirasi

Jika Anda mencari film yang dapat menghibur dan menyemangati Anda setelah putus dari pasangan, maka film romantis komedi bisa jadi pilihan yang tepat. Genre ini dapat memberikan hiburan dengan humor ringan dan kisah cinta yang romantis.

Berikut adalah beberapa rekomendasi film romantis komedi yang dapat membantu Anda dalam proses healing:

Judul Film Tahun Rating IMDb
Crazy Rich Asians 2018 7.3
500 Days of Summer 2009 7.7
To All the Boys I’ve Loved Before 2018 7.2
How to Lose a Guy in 10 Days 2003 6.4
10 Things I Hate About You 1999 7.3

Crazy Rich Asians mengajarkan tentang keberanian dalam mengejar cinta sejati, sementara 500 Days of Summer menggambarkan kisah cinta yang rumit dan menyakitkan. To All the Boys I’ve Loved Before memberikan pesan tentang menerima diri sendiri dan berani mencintai, sedangkan How to Lose a Guy in 10 Days dan 10 Things I Hate About You menyajikan kisah cinta yang penuh dengan humor dan intrik.

Dengan menonton film-film ini, Anda dapat merasakan kebahagiaan dari adegan-adegan romantis dan merasakan kehangatan dari karakter-karakter yang lucu dan menghibur. Semua ini dapat membantu Anda melepaskan perasaan negatif dan memotivasi diri untuk memulai babak baru dalam hidup Anda.

Film Fantasi untuk Melarikan Diri dari Kenyataan

Jika kamu membutuhkan pelarian dari kenyataan pasca-putus, film fantasi bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan alur cerita yang ajaib dan dunia fiksi yang mendebarkan, film fantasi bisa membantumu melupakan masalah sementara waktu.

Beberapa rekomendasi film fantasi yang seru untuk ditonton:

Judul Film Tahun Rilis IMDb Rating
Harry Potter and the Sorcerer’s Stone 2001 7.6
The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring 2001 8.8
Star Wars: Episode IV – A New Hope 1977 8.6

Dengan tontonan seperti Harry Potter, The Lord of the Rings, atau Star Wars, kamu bisa terlempar ke dunia fiksi yang menakjubkan dan lupa sejenak tentang kenyataan.

Film Dokumenter untuk Menambah Perspektif

Bagi sebagian orang, menonton film dokumenter bisa jadi membosankan. Namun, sebenarnya film dokumenter dapat memberikan banyak manfaat, terutama untuk mereka yang baru saja putus cinta. Film dokumenter dapat membantu menggali pemahaman yang lebih dalam tentang hubungan dan kehidupan.

Dalam memilih film dokumenter, pastikan untuk mencari yang relevan dan menarik. Beberapa film dokumenter yang bisa direkomendasikan untuk menambah perspektif antara lain:

Judul Film Ringkasan
Minimalism: A Documentary About the Important Things Menceritakan tentang pentingnya hidup dengan sederhana dan minimalis, serta bagaimana hal tersebut dapat mempengaruhi kebahagiaan dan kesejahteraan hidup.
The Social Dilemma Mengupas dampak teknologi sosial media pada kehidupan kita, termasuk dalam hubungan dan kesehatan mental.
Won’t You Be My Neighbor? Merupakan dokumenter tentang kehidupan dan karya Fred Rogers, seorang tokoh televisi anak-anak yang terkenal di Amerika dan banyak dianggap sebagai sosok inspiratif.

Jika Anda ingin memperluas wawasan tentang hidup dan hubungan, film dokumenter bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain memberikan hiburan, film dokumenter juga dapat membantu dalam proses pemulihan diri setelah putus cinta.

Film Horor untuk Merasakan Adrenalin

Bagi sebagian orang, menonton film horor bisa menjadi sarana merasakan adrenalin dan melepaskan emosi yang tertahan. Pilihan film horor yang tepat bisa membuat orang merasa terhibur dan terpenuhi kebutuhan hiburan mereka. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film horor yang bisa menjadi pilihan:

Judul Film Sinopsis
The Conjuring Film ini mengikuti kisah pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren saat mereka mencoba membantu keluarga yang diteror oleh kekuatan jahat di rumah mereka.
Get Out Seorang pria kulit hitam mengunjungi keluarga pacarnya yang kulit putih di pedesaan, tetapi seiring waktu, ia mulai merasa bahwa ada sesuatu yang bukan-bukan di balik kedatangan serta perilakunya yang aneh.
The Babadook Seorang janda muda dan putranya diteror oleh makhluk misterius yang muncul dari buku anak-anak yang menakutkan.

Banyak orang mungkin merasa takut ketika menonton film horor, tetapi terkadang rasa takut bisa membantu meredakan stres dan memberikan pengalaman seru yang berbeda. Namun, pastikan untuk memilih film horor yang cocok dengan selera dan toleransi kecemasan Anda.

Film Sci-Fi untuk Melupakan Dunia Nyata

Jika Anda ingin benar-benar melupakan dunia nyata dan berkunjung ke dunia yang jauh, maka film sci-fi adalah pilihan yang tepat. Film-film ini hadir dengan pengaturan alam semesta yang menakjubkan dan karakter yang penuh petualangan.

Film sci-fi dapat membawa Anda ke planet yang jauh dan mengesankan, membiarkan Anda mengeksplorasi ciptaan yang luar biasa dan hal-hal yang tidak mungkin. Mereka dapat membantu Anda melupakan kesedihan dan kekecewaan, dan memberikan Anda kenyamanan sementara dalam imajinasi dan fantasi.

Berikut ini adalah beberapa film sci-fi yang cocok untuk mengalihkan perhatian Anda dari dunia nyata:

Judul Film Tahun IMDb Rating
Interstellar 2014 8.6
Avatar 2009 7.8
The Matrix 1999 8.7

Ingatlah bahwa film-film ini hanya memberikan kenyamanan sementara dan tidak menggantikan pengalaman hidup nyata. Jangan terus menerus menghindari kenyataan, namun hadapilah perasaan yang ada dan biarkan waktu menyembuhkan luka-luka Anda.

Film Romantis Remaja untuk Mengingat Masa Lalu

Jika kamu merasa sedih karena baru saja putus dari pacarmu di masa lalu, mungkin menonton film romantis remaja bisa membantumu mengingat kembali masa-masa indah tersebut. Film-film ini biasanya menceritakan kisah cinta yang penuh dengan drama, konflik, serta keindahan masa muda yang patut untuk dikenang.

Berikut beberapa rekomendasi film romantis remaja yang bisa kamu tonton:

Judul Film Tahun Rating IMDB
The Fault in Our Stars 2014 7.7
To All the Boys I’ve Loved Before 2018 7.1
The Kissing Booth 2018 6.0

Jangan lupa sediakan tisu untuk membereskan air mata dan siapkan hatimu untuk terbawa-bawa dalam kisah cinta yang mampu membuatmu merindu.

Film Action-Romance untuk Menghancurkan Dinding Hatimu

Jika kamu ingin menyeimbangkan antara aksi dan romansa, maka pilihlah film action-romance. Film ini dapat membawa pengalaman yang intens dengan adegan-adegan aksi dan juga romantisme yang kuat. Dalam film action-romance, kamu dapat menemukan karakter-karakter yang kuat dan penuh semangat, serta kisah cinta yang mengharukan.

Film action-romance cocok untuk kamu yang ingin menghancurkan dinding hatimu dan membuka diri terhadap cinta yang baru. Film-film dengan genre ini menyajikan kisah cinta yang menegangkan dan seru, di mana pasangan harus melawan berbagai rintangan dan bahaya, sekaligus mencari kebahagiaan bersama.

Beberapa contoh film action-romance yang dapat kamu tonton antara lain:

Judul Film Tahun Rilis Sutradara
Mr. & Mrs. Smith 2005 Doug Liman
Knight and Day 2010 James Mangold
The Tourist 2010 Florian Henckel von Donnersmarck
This Means War 2012 McG

Semoga film-film ini dapat membawa hiburan dan inspirasi bagi kamu yang sedang mencari jalan untuk menghancurkan dinding hatimu dan membuka diri terhadap cinta yang baru.

Kesimpulan

Berbagai pilihan film dapat menjadi teman yang baik bagi pasangan yang baru saja putus. Dari film romantis hingga film horor, setiap genre memiliki manfaatnya sendiri dalam membantu individu move on dari hubungan yang berakhir.

Film-film romantis dapat membantu individu merenung tentang hubungan masa lalu dan melihat kembali momen-momen indah yang pernah mereka alami bersama. Film komedi dapat membawa tawa dan memperbaiki suasana hati yang sedang lelah. Sementara itu, film drama dapat membantu individu memahami emosi yang mereka rasakan dan membantu dalam proses penyembuhan.

Disarankan untuk menonton film-film aksi untuk mengalihkan perhatian dan mendapatkan adrenalin atau film animasi yang dapat memberikan rasa tenang dan ketenangan batin di saat-saat sulit. Film inspiratif dapat membantu meningkatkan motivasi dan semangat individu untuk bangkit dan melanjutkan hidup mereka. Sementara itu, film musikal dapat membantu individu mengekspresikan emosi mereka melalui musik.

Menonton film juga dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan, seperti dengan film romantis komedi, yang dapat menghibur dan menginspirasi di saat yang sama. Film fantasi dapat menjadi cara yang baik untuk melarikan diri dari kenyataan, sementara film dokumenter dapat membantu individu mendapatkan perspektif baru tentang hubungan dan kehidupan.

Apapun pilihan film yang dipilih, pastikan bahwa Anda menonton dengan pikiran terbuka dan siap untuk memperbaiki hati Anda. Ingatlah bahwa setiap hubungan berakhir memberikan pelajaran dan kesempatan baru untuk tumbuh dan berkembang. Nikmati film-film tersebut dan move on dengan ceria!

FAQ

Q: Apa tujuan artikel ini?

A: Artikel ini bertujuan memberikan rekomendasi film untuk pasangan yang baru putus agar dapat memperoleh hiburan yang bisa membantu dalam proses pemulihan.

Q: Apa saja jenis film yang direkomendasikan dalam artikel ini?

A: Dalam artikel ini, kami merekomendasikan berbagai jenis film seperti romantis, komedi, drama, aksi, animasi, inspiratif, musikal, romantis komedi, fantasi, dokumenter, horor, sci-fi, romantis remaja, dan action-romantis.

Q: Apakah artikel ini memberikan informasi seputar film-film yang cocok untuk pasangan yang baru putus?

A: Ya, artikel ini memberikan rekomendasi film-film yang dapat membantu pasangan yang baru putus dalam mengatasi perasaan mereka dan menemukan hiburan yang sesuai dengan emosi mereka.

Q: Apa manfaat menonton film-film yang direkomendasikan dalam artikel ini?

A: Manfaat menonton film-film ini adalah dapat merasakan nostalgia, menghibur, meringankan hati, menyembuhkan, mengalihkan perhatian, menenangkan pikiran, memotivasi, meredakan perasaan, menghibur dan menginspirasi, melarikan diri dari kenyataan, menambah perspektif, merasakan adrenalin, melupakan dunia nyata, mengingat masa lalu, dan menghancurkan dinding hati.

By Ilsa Lestari

Ilsa Lestari adalah seorang perempuan berbakat asal Medan, Sumatera Utara. Sebagai ilmuwan lingkungan dengan pendidikan dari Institut Pertanian Bogor, Ilsa telah berdedikasi untuk pelestarian lingkungan dan keberlanjutan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *